Bagaimana Cara Mengatasi Pacar yang Overprotective?

1. komunikasi
Biasanya pasangan yg overprotektiv itu orangnya mau tahu apa yang kita lakukan setiap waktu. Nah daripada dia berprasangka yang gak gak tentang diri kita, kek pergi dengan siapa, keperluannya apa, dll jadi lebih baik kita yang ngasih kabar duluan. Dalam hal ini pentingnya saling mengabari keadaan adalah salah satu cara untuk membangung komunikasi. Jika salah satu ngasih tau, ”yank, aku lagi sama temen2. Nih ru ada urusan forum” misalnya gitu kan pasangan merasa dihargai keadaannya dan ini juga mengembangkan sikap terbuka. Jika patner dah memberi info yg jelas otomatis pasangan tidak akan mencari2 tahu apa yg dilakukan pasangan di balik aktivitasnya pada orang lain. Dari situ pasangan akan terbiasa melakukan interaksi pada akhirnya melekat rasa saling membutuhkan untuk saling sharing.
Awalnya memang sulit melakukan hal ini. Pikiran kita, ngapain ngasih tau semua kegiatan di luar dia. Tapi namanya juga membiasakan.. toh harapan ke depan kan menjadi pasangan hidup? (ini yg pya visi misi lohhh, klo yg Cuma main2, ke laut ajjah hahahhahha). Salah satu dari kita harus bisa memulai duluan. So, berhubung kamu yg lebih dulu baca artikel ini n lebih duluan tahu apa pentingnya ngasih kabar yaa lakuin lah, jangan malu memulai hal yg baik lebih dulu. Nanti lama2 pasangan mu akan timbal balik n melakukan hal yg sama. (laa kalo ga? Yaaa risiko Lo, wkwkwkkwkw). ”saling memberi tahu kabar” adalah salah satu contoh. Contoh yg lain cari sendiri yaaghhh..
2. trustworthy
Apabila komunikasi sudah terjalin bagus, pasangan tinggal menanamkan rasa saling percaya dan menjaga kepercayaan. Sikap terbuka yg telah dibina melalui komunikasi akan menumbuhkan trustworthy dg sendirinya. Tinggal dijaga. Yooo musti inget semua tingkah laku ada yg mengawasi yaitu Tuhan. Jangan lah membohongi pasangan anda. Disamping dapet dosa hal ini juga akan merusak hubungan kalian.
3. jangan balas dendam
Upps? Balas dendam? Berpikir dua kali donk. Kalau pasangan Anda overprotective, anda jg ngebales over protective? Apa bedanya sama doggies yg di ikat lehernya tuhh. Dunia menjadi penuh kekangan. Ga bisa bebas, karena dua belah pihak saling menuntut.

Coba aza dulu cara diatas, apa akan berhasil, hehee
qlo gagal,, ke laut azaaaa dechhhh!??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s