Tips mengisi baterai Samsung Galaxy Ace tanpa Listrik

Samsung Galaxy Ace, merupakan salah satu gadged yang selama ini saya impikan. Alhamdulillah sudah dapat saya beli setengah bulan yang lalu. Ngemeng-ngemeng soal baterainya, kata orang-orang sih Galaxy Ace ini baterainya sangat boros. Tapi itu tidak berlaku pada Ace saya, karena sudah saya lakukan terapi di gunung kidul selama seminggu #konyol
Suatu hari saya kepepet karena kehabisan baterai dan listrik dirumah saya padam. Akhirnya ada sebuah ide muncul dari pikiran saya. Inilah alternatif mengisi baterai Samsung Galaxy Ace tanpa menggunakan listrik, mau tau gimana caranya???? saksikan setelah ENTER berikut ini:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

cara alternatif mengisi baterai samsung galaxy jika listrik padam yaitu:
Bahan:
– Laptop yang masih ada daya baterainya
– Kabel USB Samsung Galaxy
– Samsung Galaxy Anda
Cara:
Nyalain Laptop Anda menggunakan Korek api sepeti biasa. Jika laptop anda sudah ready to use, sambungkan Samsung Galaxy ke Laptop Anda. Kemudian muncul notifikasi di Android anda yang artinya kurang lebihnya seperti ini ”apakah Anda ingin melakukan penyimpanan data” ^_^ Anda cueki saja notif itu, jangan di klik..
Nah maka disaat itu baterai Samsung Galaxy Anda akan terisi…..

Keuntungannya:
Menurut saya pribadi sih kalau melakukan pengisian baterai lewat usb ini lebih cepat daripada menggunakan listrik PLN, karena masukan listriknya lebih stabil drpd PLN.
Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat buat kita semua
Amin

6 responses to “Tips mengisi baterai Samsung Galaxy Ace tanpa Listrik

  1. trims infonya, tadinya kaget juga sama gadget yg satu ini borosnya minta ampun. baru kali ini ngecas hp full lgs lowbad dalam waktu semalam. kirain rusak. nanti saya coba tipsnya. nyalain laptopnya pake korek kanπŸ˜€

  2. tips beginian sih ga usah bilang, semua orang dah tau, haha
    dan itu namanya masih pake listrikπŸ˜€, bijimane ini

  3. Edhian…!!! hahahaha…..

    Utk keadaan darurat lowbat, gunakan saja pengisi baterai portabel harganya 50ribu-an cuma pakai baterai alkaline, tentunya gak sampai 100% penuh tp lumayan dari pada Ace-nya mati.
    Atau kalau ada dana lebih, gunakan baterai bank dgn kapasitas besar.

  4. gak usah pake laptop bos, bagusan bawa aja genset yang 2500 watt.. jadi ko hpnya kehabisan batre .. tinggal nyalain genset nya.. trus colokin cargernya.. skalian carger jg tuh laptopnya kwwokwokwokowk

Leave a Reply

