Persiapan menghadapi ospek

Ospek, kedengerannya sih mengerikan, kalau kita tengok kejadian beberapa tahun silam di IPDN. Ya semoga saja kedepan ini tidak pernah terjadi lagi kekerasan yang berlebihan kepada maba (mahasiswa baru).

Kali ini gue mencoba berbagi pengalaman dan tips, semoga saja ada gunanya untuk maba-maba yang akan mengikuti OSPEK.

Berikut tipsnya,,,, cekidottttttttttttt

  1. Sebelum kegiatan ospek biasanya ada yang namanya briefing atau pengarahan, beberapa hari sebelum hari H. nah disitu nanti akan dikasih tau peralatan apa aja yang harus dibawa and pastiin lo nyatet semua peraturan-peraturannya karena ribet deh kalo misalkan lo nggak merhatiin, bisa-bisa entar lo menjadi bulan-bulanan senior-senior lo di ospek nanti. tapi kalo misalnya nggak bawa alat tulis buat nyatet atopun nggak bawa hape gimana? aaahhh cari alternatif laen donk, mainin otak lo. Gue beritahu satu cara deh, dan cara ini juga bisa sekaligus mencari gebetan (sambil nyelam minum sirup). Lo harus pasang mata seribuuu, cari cowo/cewe yang unyu-unyu dan nggak bloon yang bisa dimintain tolong. Misalnya kalo udah selesai briefingnya, lo keluar dan pura-pura nanya “ehh sorry tadi apa aja ya yang suruh dibawa, tadi gue ketinggalan” naahh pasti dia akan ngasih tau, makanya gue nyaranin lo supaya nyari tampangnya yang nggak tablo (karena ada cakep-cakep tp bloon). syukur-syukur lo bisa dapet nomer hapenya. ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡) … hέhέhέhέ … ( •̃͡-̮•̃͡)( •̃͡-̮•̃͡)
  2. Nanti kalo pas hari H, lo jangan bangun kesiangan atau datang terlambat kekampus, usahkan datang 15 menit lebih awal dari ketentuan panitia. Kalo lo telat, lo bakalan dapat hadiah dari senior. Hadiahnya sih bukan sebuah boneka atau voucer pulsa, tapi mungkin lo bakal disuruh push up berpuluh-puluh kali, hormat bendera, keliling lapangan, nyanyi dll deh sesuai mood senior lo yang ngasih hukuman. • °ωkωkωkωkωkωkωk° •.
  3. Nah ini tips buat yang mau ngeksis di kampus. Didalam masa perpeloncoan pasti banyak banget games, atau lelucon=lelucon aneh yang diberi para senior. usahakan lo selalu jawab apa yang ditanyakan oleh senior, walaupun salah, yang penting lo udah jawab dan eksis. Kalo ada games yang menuntut lo buat maju kedepan, lo maju aza kedepan dan ikuti games itu, ya selain nambak keeksisan lo, ini juga bias membuat lo menjadi lebih dikenal oleh maba lain, terus siapa tau aza ada senior yang naksir dengan lo? Cihuuyyyy……. Terus kalo lo ditanya oleh senior, jawab saja, jangan cengar cengir kayak kebo donk, biar lo itu gak dicap sebagai maba yang hanya nyari eksis, tapi juga dicap sebagai maba yang CERDAS. Wªkªkªkªkªkªkªkªk..
  4. Terus jika di jadwal resmi diwajibkan datang jam 07.30, dan panita menghimbau datang Jam 6, gue harap kalian jangan malu mau!!!!!!!!!!! Itu sih hanya akal akalan senior lo supaya mereka bias meloncoin lo.
  5. Jika lo anak kost, datanglah bersama teman-teman lo (serentak ke ospek), ini sih bermanfaat untuk mencegah hal yang tidak lo inginkan saat lo sendiri, dan jika lo bukan anak kost, jangan naik motor yah, usahakan diantar sampai menjumpai teman lo. Usahakan lo tetap kompak dengan teman seangkatan lo, jika lo digertak senior, ajak teman lo untuk melawan para senior (biasanya senior hanya mencoba menggertak lo untuk menguji kekompakan angkatan lo).
  6. Jika saat ospek nanti lo ada disuruh membawa macem-macem atau melakukan macem-macem, misal: kucir rambut sebanyak hari ultah, membawa kacang tanah 2011 buah, dll. Turuti saja apa mau senior lo, tapi nggak usah dihitung, karena senior juga nggak bakalan ngitung (nggak sempat).
  7. Ini nih yang perlu gue tekankan kepada lo. Perkuatlah fisik & mental lo sebelum ospek, tidur yang cukup biar lo bugar.

Pada dasarnya sih OSPEK itu bertujuan supaya memperkenalkan antara maba dan senior serta memperkenalkan kampus kepada mereka. So, jangan sampai ada dusta diantara kita ada dendam diantara kalian yah, nanti kalo lo dendam bias berabeh deh, saat lo jadi senior, lo akan ngebalas junior lo, asyik sih asyik, tapi itu DILARANG AGAMA guys.



Sekian dan Terima Kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s